Selasa, 22 Agustus 2017

Tugas Manajer Menurut Para Ahli

Tugas Manajer Menurut Para Ahli

Tugas Manajer Menurut Para Ahli - Dengan simpel manajer yaitu orang yang bisa mengarahkan atau memimpin orang yang lain serta dapat bertanggungjawab atas aktivitas (pekerjaan) di satu organisasi atau perusahaan. 

Selanjutnya, pengertian manajer yaitu orang yang mempunyai pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang baik serta disadari oleh organisasi/perusahaan itu agar bisa memimpin, mengatur mengelola, mengatur dan meningkatkan organisasi dalam rencana menjangkau visi (maksud) perusahaan. (Baca Juga : Berikut 6 Unsur Unsur Manajemen Menurut Beberapa Pakar) 

B. Tingkatan-Tingkatan Manajer 
Dalam aplikasinya pada sebagian organisasi, manajer umumnya digolongkan dalam sebagian kelompok manajer seperti manajer puncak (top management), manajer tingkat mengah (middle management) serta manajer lini awal (first-line management). Di bawah ini penuturannya : 

Kegiatan yang Dilakukan Manajer

Manejemen lini awal (first line management) 
Sempatkah mendengar arti supervisor, manajer ruang, manajer department serta manajer kantor atau mandor?. Sebagian pekerjaan tersebur termasuk juga dalam grup manajer lini awal. Manajer ini adalah tinggatan terendah, seringkali di kenal dengan manajer operasional. Pekerjaan serta peranannya seperti memimpin serta mengawasi pegawai non-manajerial yang ikut serta dalam sistem produksi. 

Manajer tingkat menengah (middle management) 
Kesempatan ini misalnya seperti manajer project, manajer divisi, manajer pabrik atau kepala sisi termasuk juga grup manajer tingkat menengah. Manajer ini ini ada di antara manajer lini awal (first line management) serta manajer puncak (top management), pekerjaan serta peranannya yaitu jadi penghubung pada keduanya. (Baca Juga : 6 (enam) Ketidaksamaan Akuntansi Manajemen serta Akuntansi Keuangan) 

Manajer puncak (top management) 
Contoh dari manajer puncak seperti Chief Executive Officer (CEO), Chief Information Officer (CIO) serta Chief Financial Officer (CFO). Pekerjaan serta fungisnya manajer puncak yaitu bertugas untuk berencana aktivitas ataupun kiat organisasi perusahaan pada umumnya dan mengarahkan jalannya organisasi maupun perusahaan. Manajer puncak ini di kenal dengan arti executive officer. 



C. Pekerjaan Manajer 
Seseorang manajer mempunyai tanggungjawab serta pekerjaan yang begitu strategis dalam perusahaan. Di bawah ini yaitu sebagian pekerjaan yang dikerjakan oleh manajer salah satunya : 

1. Seseorang manajer mesti dapat menggali serta meningkatkan sumber daya yang dipunyai organisasi atau perusahaan. 

2. Seseorang manajer mesti dapat memimpin organisasi bersama semua manajemen di dalamnya. 

3. Seseorang manajer mesti dapat mengatur serta mengatur organisasi. 

4. Seseorang manajer mesti dapat meningkatkan organisasi. 

5. Seseorang manajer mesti dapat menangani beragam problem yang dihadapi organisasi. 

6. Seseorang manajer mesti bisa mengawasi serta mengatur organisasi. 

7. Seseorang manajer mesti dapat menumbuhkan keyakinan tentang langkah serta ketentuan yang di ambil untuk manajemen perusahaan. 

8. Seseorang manajer mesti mempunyai rasa tanggung jawab pada organisasi serta manajemennya. 

9. Seseorang manajer mesti dapat mengevaluasi beberapa aktivitas organisasi. 

Berdasar pada pernyataan di atas tunjukkan kalau manajer yaitu seorang yang dapat mengatur, memimpin serta meningkatkan organisasi atau perusahaan dalam rencana untuk menjangkau maksud. 

Sekianlah kajian mengenai Pengertian Manajer Menurut Beberapa Pakar Dan Pekerjaan, 3 Tingkatan serta Misalnya di atas mudah-mudahan bisa dipahami serta berguna. Demikian serta terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar